Selasa, 01 Juli 2014

Cegah Penyakit Lambung Dengan Strawberry

Cegah Penyakit Lambung Dengan Strawberry, Buah Strawberry dengan zat antioksidannya dapat menurunkan kerusakan pada mukosa lambung!
Cegah Penyakit Lambung Dengan Strawberry, Dr. Sara Tulipani dari University of Barcelona memastikan bahwa efek positif yang diberikan oleh strawberry disebabkan oleh kandungan antioksidan alami. Strawberry dapat mengaktifkan perlindungan antikoksidan dalam tubuh dan berbagai enzim yang baik untuk kesehatan. Dalam penelitian juga ditemukan bahwa memasukkan strawberry dalam menu harian dapat mencegah penyakit lambung yang berkaitan dengan generasi radikal bebas dan bentuk lain dari oksigen aktif.
Para ilmuwan menemukan bahwa strawberry dapat memperlambat pembentukan ulkus (luka pada permukaan kulit/selaput) lambung. Gastritis atau peradangan dari mukosa lambung tak hanya dihubungkan dengan konsumsi alkohol, tetapi juga disebabkan oleh infeksi virus atau obat anti-inflammatory. Para ilmuwan mengatakan bahwa mengonsumsi strawberry dapat menurunkan kerusakan pada mukosa lambung.
Penelitian ini dilakukan pada tikus selama sepuluh hari. Beberapa di antara tikus-tikus tersebut diberi 40 miligram esktrak strawberry per kilogram berat badan. Kemudian, tikus diberi makanan/minuman yang telah dicampur alkohol, setelah percobaan selesai, peneliti melakukan analisis pada perut tikus. Hasilnya, tikus yang telah mengonsumsi strawberry memiliki luka pada permukaan lambung yang lebih kecil dibanding tikus yang tidak makan strawberry.
Kembali Ke Halaman Depan: Gold G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar