Senin, 09 Juni 2014

Cara Membuat Ramuan Asam Lambung Dari Jahe

Cara Membuat Ramuan Asam Lambung Dari Jahe, Bahan yang satu ini sangat mudah di dapatkan untuk mengatasi asam lambung tinggi!.
Jahe(Zingiber offcinale Linn. Var. rubrum) merupakan tanaman herbal yang mudah didapatkan, murah, dan mempunyai efek samping yang sedikit. Jahe juga merupakan rempah-rempah yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia. Tanaman ini selain digunakan sebagai bumbu dapur juga berkhasiat sebagai obat.
Cara Membuat Ramuan Asam Lambung Dari Jahe, Ciri khas jahe terdapat pada aroma dan rasanya yang tajam. Aroma pada jahe disebabkan oleh adanya minyak atsiri terutam golongan seskuiterpenoid sebanyak lebih dari 3 %. Sedangkan rasa yang pedas disebabkan oleh adanya senyawa gingerol dan shogaol. Menurut WHO, jahe merupakan tanaman obatobatan yang paling banyak dipakai di dunia (Mohsen, 2006).
Seorang ahli nutrisi di Inggris yang bernama Alice Mackintosh mengatakan bahwa tanaman jahe dapat membantu dalam mengatasi masalah pencernaan Anda. selain itu, jahe juga dapat membantu dalam menstimulasi indera pengecap.
Cara Membuat Ramuan Asam Lambung Dari Jahe :
  • Air hangat yang dicampur dengan potongan lemon dan juga irisan jahe merupakan ramuan yang cukup ampuh untuk dapat meredakan masalah pada pencernaan, seperti terlalu sering buang air, menurunkan asam lambung dan juga mengobati penyakit maag. 
 Nah itu dia Cara Membuat Ramuan Asam Lambung Dari Jahe, semoga artikelnya bermanfaat, terimakasih!.
Kembali Ke Halaman Depan: Gold G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar