Sabtu, 31 Mei 2014

Waspadai Penyakit Ginjal Diabetes

Waspadai Penyakit Ginjal Diabetes, Penyakit Ginjal Diabetes Merupakan Penyakit Diabetes Yang Disebabkan Penyakit Ginjal.
Angka kejadian penyakit ginjal kronik terus meningkat setiap tahun, baik di negara maju maupun negara berkembang seperti Indonesia. Peningkatan tersebut terutama disebabkan oleh komplikasi penyakit diabetes yang disebut penyakit ginjal diabetes (nefropati diabetik). Berikut sekilas informasi mengenai ginjal dan penyakit ginjal diabetes.
Waspadai Penyakit Ginjal Diabetes, Setiap orang mempunyai dua buah ginjal. masing-masing ginjal mengandung sekitar satu juta nefron— gelung halus pembuluh darah yang berfungsi sebagai filter (saringan) darah. adanya diabetes dapat menyebabkan kerusakan pada berbagai pembuluh darah tubuh, termasuk pembuluh darah ginjal. Kerusakan ini terjadi secara perlahan, bertahun-tahun, namun tanpa disadari terus berlanjut. pada awalnya, akan terjadi kerusakan sistem filtrasi (pe nyaringan) ginjal, sehingga terjadi kebocoran zat-zat penting yang seharusnya tidak terbuang melalui urin, seperti protein, dari jumlah kecil (mikroalbuminuria) hingga menjadi banyak (makroalbuminuria). dengan berjalannya waktu, kerusakan ginjal makin berlanjut; fungsi ginjal menurun secara progresif dan tidak pulih. Selain itu, diabetes juga menyebabkan gangguan pada berbagai sistem tubuh, seperti persarafan berkemih yang akan menyebabkan gangguan mengosongkan kandung kencing. Keadaan ini dapat mengundang infeksi yang berulang pada saluran kemih.
Nah itu dia informasi penyakit ginjal diabetes, semoga bermanfaat informasinya agar selalu waspada terhadap serangan penyakit ginjal diabetes!.
Kembali Ke Halaman Depan: Gold G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar