Sabtu, 10 Mei 2014

Pola Hidup Sehat untuk Jantung Sehat

Pola Hidup Sehat untuk Jantung Sehat, Gaya hidup manusia modern yang serba instan dan memiliki tingkat stres yang tinggi seringkali menjadi penyebab utama penyakit jantung.

Ada beberapa perilaku tidak sehat yang dapat menganggu kesehatan jantung, diantaranya adalah kebiasaaan merokok dan mengkonsumsi makanan cepat saji yang banyak mengandung lemak.
Adalah dr.Faris Basalamah, SpJP, seorang dokter Spesialis Jantung dan Pembuluh Darah RS di Bekasi Timur yang sangat concern pada salah penyakit paling mematikan di dunia ini. Dalam kesehariannya, baik di rumah maupun tempat bertugas, dia selalu memberikan edukasi dan penerapan pola hidup sehat dan teratur guna mencegah timbulnya gejala penyakit jantung, Pola Hidup Sehat untuk Jantung Sehat,.
Menurutnya, pola hidup teratur sangat efektif mencegah penyakit jantung. “Tingginya pertumbuhan pengidap penyakit jantung di tanah air menjadi salah satu alasan, kenapa saya mengambil spesialisasi di bidang Kardiologi,” tutur Faris. Untuk itu, pola hidup sehat dan teratur sudah diterapkan mulai dari dalam dirinya sendiri dan keluarga. “Saya dan keluarga juga berusaha mengingatkan bahaya akan pergeseran gaya hidup yang tidak sehat seperti mengkonsumsi rokok, minuman keras, olahraga yang tidak teratur, istirahat yang kurang dan tekanan mental, tak lagi menjadi budaya di masyarakat kita, khususnya generasi muda,” papar ayah dua putri dan satu putra ini. Pria yang dikenal murah senyum ini mengaku selalu meluangkan waktu sekitar setengah jam untuk berolahraga sebelum melakukan aktivitas. Ketika memutuskan bergabung dengan RS Mitra Keluarga Bekasi Timur tahun lalu. Dokter yang menulis Journal of Arrhythmia Japanese Heart Rhythm Society ini memberikan alasan, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur adalah salah satu dari sekian banyak rumah sakit di Indonesia yang telah memiliki layanan khusus untuk penyakit jantung yang nyaman, modern dan canggih, yaitu Heart & Vascular Center. Heart & Vascular Center adalah pusat penanganan jantung dan pembuluh yang lahir atas wujud kerinduan untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada seluruh lapisan masyarakat. Di samping itu, RS Mitra Keluarga Bekasi Timur juga dilengkapi dengan alat-alat kedokteran yang canggih dan modern, serta memiliki komitmen memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan jantung.
”Dengan adanya Heart & Vascular Center, tentu saja bisa menjadi salah satu cara mencegah pasien untuk berobat keluar negeri, khususnya penyakit jantung,” ucapnya. Di tengah kesibukan sebagai seorang dokter dan menjadi kepala rumah tangga. Faris masih menyempatkan diri menjadi Sekretaris Perhimpunan Kardiologi Indonesia (Perki) Cabang Depok. 
repost by: Gold G

Tidak ada komentar:

Posting Komentar