Senin, 28 April 2014

Metode Pemasangan Stent atau Ring Pada Jantung

Metode Pemasangan Stent atau Ring Pada Jantung, Merupakan Metode Pengobatan Pada Pengidap Penyakit Jantung, Untuk Membuka Kembali Penyempitan Pembuluh Darah!.
Penyakit arteri koroner atau coronary artery disease (CAD) merupakan sebuah kondisi di mana pembuluh darah mengalami penyempitan sehingga aliran darah menjadi tersumbat.
Penyakit ini memiliki angka kematian yang mencapai 7.2 juta jiwa per tahun. Salah satu metode medis populer untuk mengatasi masalah itu adalah pemasangan stent. Stent atau cincin bekerja sebagai penopang untuk menjaga agar pembuluh darah tetap lebar sehingga meningkatkan kinerja peredaran darah dan mencegah kerusakan lebih lanjut pada otot jantung. Stent juga dapat memulihkan gejala-gejala penyakit jantung, seperti nyeri dada atau angina dan sesak dada. Abbott, perusahaan global di bidang kesehatan, memperkenalkan dua inovasi terbarunya bagi para pasien penyakit jantung di Indonesia, yaitu Absorb dan XIENCE, Metode Pemasangan Stent atau Ring Pada Jantung.
Absorb adalah satu-satunya stent atau cincin pada jantung yang bisa larut secara alami dalam jangka waktu 3 tahun setelah stent tersebut telah selesai melakukan proses pembukaan kembali pembuluh darah yang menyempit. Absorb telah diterapkan sebagai salah satu pilihan tindakan dalam mengobati penyakit jantung di lebih dari 150.000 pasien di seluruh dunia. Sedangkan, XIENCE merupakan stent bersalut obat yang aman bagi penderita penyakit jantung yang sekaligus aman bagi penderita diabetes. “Penyumbatan arteri yang sudah mendapat penanganan dengan dua metode itu dapat kembali berdenyut dan lentur secara alami sehingga pasien bisa kembali melakukan kegiatan sehari-hari tanpa memiliki rasa kuatir,” jelas Dr Krishna Sudhir, Division Vice President of Medical Affairs and Product Performance Abbott Vascular.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar