Kamis, 12 Desember 2013

Tanda Dan Pemeriksaan Kanker Payudara

Tanda Dan Pemeriksaan Kanker Payudara, Ketahui Tanda Dan Gejala Kanker Payudara Secara Dini, Kami Infomrasikan Juga Pemeriksaan Sendiri Kanker Payudara!
Tanda Dan Pemeriksaan Kanker Payudara, Perawatan wanita terdiri dalam kumpulan kelenjar dan jaringan lemak yang terletak diantara kulit dann tulang dada. Untuk mengetahui apakah keadaan payudara normal atau tidak sebaiknya rajin melakukan pemeriksan payudar sendiri (SADARI). Kanker adalah benjolan yang terjadi pada tubuh, yang terjadi karena berbagai sebab, bisa terjadi karena pertumbuhan sel yang berlebihan, pernah terjadi benturan yang berat, trauma dan masih banyak lagi sebab yang lain, dan disebut dengan tumor. Kanker itu sendiri merupakan jenis tumor yang ganas, yang dapat menyebar ke bagian tubuh yang lain (metastase) dimana hal ini dapat terjadi melalui pembuluh darah dan pembuluh getah bening.

Gejala kanker payudara wanita adalah :

1. Terjadi benjolan yang permanen
2. Benjolan itu tidak sakit dan terasa keras ketika disentuh
3. Terjadi penebalan pada kulit payudara atau disekitar letiak
4. Perubahan ukuran dan bentuk payudara
5. Kulit payudara berkerut
6. Dari payudara keluar cairan berupa darah
7. Terjadi tarikan pada puting susu.

Cara mendeteksi adanya kanker payudara wanita adalah :

1. Pemeriksaan payudara sendiri sebelum menstruasi apakah ada benjolan, kulit bersisik sekitar putting, susu keluar cairan berupa dara, cekungan pada kulit payudara, perubahan bentuk dan ukuran payudara.
2. Pemeriksaan medis secara berkala dan oleh tenaga medis.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar