Selasa, 22 Oktober 2013

Kanker Payudara Dengan HER2-positif

Kanker Payudara Dengan HER2-positif, Informasi Mengenai Diagnosa Kanker Payudara Dengan Her2-positif beserta penjelasannya!
HER2 adalah suatu protein yang diproduksi oleh gen yang potensial menyebabkan kanker. Protein ini berperan sebagai antena yang aktif memberi sinyal untuk berbiaknya sel kanker dengan cepat dan mematikan, Kanker Payudara Dengan HER2-positif.
Kanker dengan HER2-positif dikenal sebagai bentuk agresif dari kanker payudara dan memiliki perjalanan penyakit yang lebih buruk daripada pasien dengan HER2-negatif. Keberadaan HER2 dihubungkan dengan perjalanan penyakit yang makin cepat menyebar ke sekelilingnya atau ke organ vital lainnya seperti hati, paru, otak, dan tulang.
Kanker Payudara Dengan HER2-positif, Keberadaan HER2 juga menyebabkan ditemukan reseptor HER2 dalam jumlah besar (>2 juta) pada sel tumor. Diperkirakan 20% - 30% pasien kanker payudara memiliki HER2-positif. Penatalaksanaan yang tepat termasuk pemilihan jenis terapinya akan sangat membantu pasien. keadaan cepat memburuk, serta waktu kekambuhan yang lebih cepat pada semua tahap perkembangan kanker payudara. Oleh sebab itu, menjadi hal yang penting bagi para pasien yang telah terdiagnosis kanker payudara untuk memeriksakan status HER2 mereka. Pasien dikatakan memiliki tumor HER2 positif jika pada pemeriksaan IHK (Imunohistokimia) tumor ditemukan reseptor HER2 dalam jumlah besar (>2 juta) pada sel tumor. Diperkirakan 20% - 30% pasien kanker payudara memiliki HER2-positif. Penatalaksanaan yang tepat termasuk pemilihan jenis terapinya akan sangat membantu pasien.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar